Music Review: Santeria - Sublime







"Santeria" adalah sebuah lagu yang dibawakan oleh band rock Amerika Sublime di album 1996 Sublime. Lagu ini dirilis sebagai single pada tanggal 7 Januari 1997.

Santeria memposisikan kita pada agama yang ada di Karibia, dimana Yoruba Orishas bersatu dengan orang-orang kudus Katolik Roma. Lagu ini menceritakan kisah seorang mantan pacar yang sedang cemburu dan berencana untuk balas dendam pada orang yang mencuri pacarnya dahulu. Tetapi pria ini kemudian memutuskan untuk mencari pacar baru, sebagai gantinya.

Pada lirik lagu ini terdapat kata-kata "sancho" dan mantan pacar sebagai "heina". Di Meksiko, seorang pria yang mencuri pacar orang lain sering disebut sebagai "sancho".  Sementara pacar disebut sebagai "heina".

Bradly Nowell meninggal tak lama sebelum lagu ini diliris karena overdosis heroin. Oleh karena itu, lagu Santeria ini seringkali disebut sebagai peninggalan beliau. Bukan hanya karena sejarah dan lirik lagu, music yang dibawakan di lagu ini cukup easy listening dan somehow, bisa menemani dan membuat pagi saya jauh lebih baik. Thanks to Brad. Rest In Peace

0 komentar:

Posting Komentar

For any questions, suggestions, or comments please contact us by filling up this form below:


Name

Email

Contact Number

Message

 

get ready.

get ready.