Interview with DANJYO HIYOJI




Surabaya Fashion Parade (SFP) adalah acara fashion yang digelar oleh Tunjungan Plaza Surabaya, sebuah bentuk apresiasi terhadap dunia Fashion khususnya untuk designer Jawa Timur.
Tunjungan Plaza mengadakan acara ini setiap tahun yang di ramaikan oleh kehadiran APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) Jawa Timur yang juga mengeluarkan seluruh koleksi mereka setiap tahunnya. Tidak hanya fashion show, acara ini juga mempunyai berbagai macam lomba fashion seperti model search, fashion illustrator dan fashion design.

Pada tahun ke-8 acara SFP kali ini, designer kondang asal Jakarta bernama Danjyo Hiyoji turut serta meramaikan panggung dengan koleksi nya yang menawan. 
Thanks to Rico -our lecturer- ! Saya dan beberapa teman saya, diberi kesempatan untuk mewawancarai beliau tentang the latest collection melalui wakilnya........
 



Interview with

DANJYO HIYOJI




Q : “halo danjyo. Gimana nih konsep Danjyo untuk koleksi kali ini?”



A : “oke. Jadi ada 3 bagian yang diambil yaitu, satu laut kedua itu daerah Bugis, ketiga adalah kapal pinisi. Kalo dari laut kita ambil dari segi warna, navy itu menggambarkan maritime. Warna biru hijau itu menggambarkan Indonesia secara keseluruhan dan warna biru muda itu menggambarkan laut itu sendiri. Dari unsur Bugis, kita ambil 2 poin, yaitu koin dan gender. Koin kita implementasikan dalam bentuk printed dari baju, kalau gender memang terinspirasi dari gender yang ada di Bugis. Itu ada 5 jenis gender yang mereka akui, ada laki-laki sebagai laki-laki, perempuan sebagai perempuan, laki-laki sebagai perempuan, perempuan sebagai laki-laki dan satu lagi adalah aseksual. Tidak adanya jenis kelamin.

Nah itu merepresentasikan koleksi Danjyo dari musim ke musim.”



Q : “Sebagian besar terinspirasi dari elemen air ya daripada elemen yang lain, ada alasan tersendiri ga untuk itu?”



A : “Kita terinspirasi dari Indonesia maritim. Indonesia kan merupakan Negara maritime terbesar. Nah kita ambil dari situ.”



Q : “Wow. Keren banget ya konsepnya. Harapan Danjyo sendiri untuk koleksi kali ini?”



A : “danjyo berharap bahwa semua koleksinya bisa diterima oleh semua lapisan baik itu secara umur ataupun gender. Yang nantinya akan keluar tuh dari perspective masing-masing, baik itu yang umur ataupun dari gender yang 5 itu tadi.”












0 komentar:

Posting Komentar

For any questions, suggestions, or comments please contact us by filling up this form below:


Name

Email

Contact Number

Message

 

get ready.

get ready.